Sunday, July 15, 2012

Cara meningkatkan pengunjung blog

Assalamualaikum wr.wb.

Ketemu lagi teman teman dengan BLOG KU. blog menjadi ramai dan terkenal adalah harapan semua orang yang membuat blog. Sayangnya mungkin ada blogger yang belum tahu cara meningkatkan pengunjung ke blog anda. Mungkin karena masih baru kali jadi belum tahu cara nya. Karena itu aku berikan cara meningkatkan pengunjung blog dengan harapan agar blog kita ramai dan banyak pengunjungnya. Apa saja caranya itu,mari kita lihat bersama.

1.rajin blogwalking blogwalking selain dapat menambah ilmu juga berguna untuk menambah pengunjung, dengan catatan anda meninggalkan komentar dan minta dikunjungi balik. Tapi kalo berkomentar usahakan sesuai dengan artikel ya, jangan cuma menulis "nyimak gan,ditunggu kunbalnya" sebenarnya yang datang ke blog ini kalo berkomentar sesuai artikel insya Allah akan kukunjungi balik.

2.mengoptimalkan mesin pencari mengoptimalkan mesin pencari artinya anda harus menguasai ilmu SEO,Karena dengan menguasai SEO akan banyak pengunjung yang datang dari mesin pencari, terutama dari mesin pencari google karena mesin pencari sifatnya universal dan mendunia.

3.buat artikel yang menarik artikel yang menarik dan sering dicari orang juga tak kalah penting.buatlah artikel yang sering dicari orang seperti trik internet gratis atau yang lagi banyak dicari orang seperti olah raga yaitu sepakbola yang sekarang lagi piala eropa atau artikel menarik lainnya,seperti mengumpulkan link artikel kaya blognya mang ujank supaya orang tak usah kemana-mana. Kan semuanya ada di blog kita.

4.sering update artikel dengan sering meng update artikel maka pengunjung akan selalu mendapatkan artikel terbaru yang sesuai dengan keadaan. Anda tentu tak mau kalo dapat berita yang basi bukan. tapi juga tak perlu terlalu sering,cukup 2 atau 3 hari sekali, dan usahakan menulis artikel yang banyak di cari orang seperti trik internet gratis

5.manfaatkan facebook dan twitter facebook dan twitter juga dapat dimanfaatkan untuk promosi blog anda. Ajak teman anda untuk mengunjungi blog anda, bilang banyak artikel bagus dan menarik di blog anda, kalau perlu sesering mungkin biar visitor kita banyak.

6.manfaatkan social bookmark situs social bookmark seperti lintasberita.com juga dapat dimanfaatkan untuk memperbanyak pengunjung blog, tapi usahakan jika ingin submit artikel di social bookmark gunakan judul artikel yang unik dan menarik agar orang tertarik dan datang ke blog kita.karena kalo judul artikel kita biasa saja susah dilirik orang.

7.promosi lewat iklan cara yang terakhir ini hanya khusus untuk yang banyak duitnya. Manfaatkan jasa iklan baris yang banyak bertebaran di internet. Dengan uang 50rb maka blog anda akan di submit ke lebih 200 situs yang populer sehingga akan banyak pengunjungnya. Untuk jasa iklan baris kalian cari saja di google

itulah cara meningkatkan pengunjung blog yang aku tahu. Jika diterapkan terutama cara yang pertama dan yang ketiga insya Allah blog anda akan banyak pengunjungnya, dan jangan lupa berdoa kepada Allah supaya blog kita ramai.

Trima kasih

Wassalanu'alaikum wr.wb.

1 comment:

Anonymous said...

terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat sekali tentunya..

ST3 Telkom